Lowongan Kerja Bank Indonesia

April 13, 2017
Lowongan Kerja Bank Indonesia - Bank Indonesia atau yang biasa dikenal BI merupakan bank sentral milik pemerintah Republik Indonesia sebagai bank sentral, Bank Indonesia ( BI ) mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain. BI juga menjadi satu-satunya lembaga yang memiliki hak untuk mengedarkan uang di Indonesia. Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya BI dipimpin oleh Dewan Gubernur. Untuk mencapai tujuannya Bank Indonesia – BI didukung oleh tiga pilar yang merupakan tiga bidang tugasnya. Ketiga bidang tugas ini adalah menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Ketiganya perlu diintegrasi agar tujuan mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah dapat dicapai secara efektif dan efisien.

Bank Indonesia dalam kapasitasnya sebagai bank sentral mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain. Aspek pertama tercermin pada perkembangan laju inflasi, sementara aspek kedua tercermin pada perkembangan nilai tukar rupiah terhadap mata uang negara lain. Perumusan tujuan tunggal ini dimaksudkan untuk memperjelas sasaran yang harus dicapai Bank Indonesia serta batas-batas tanggung jawabnya. Dengan demikian, tercapai atau tidaknya tujuan Bank Indonesia ini kelak akan dapat diukur dengan mudah.

Sejalan dengan fungsi pengawasan yang diemban oleh DPR, Bank Indonesia juga diwajibkan untuk menyampaikan laporan perkembangan pelaksanaan tugas dan wewenangnya kepada DPR setiap triwulan atau sewaktu-waktu bila diminta oleh DPR. Demi tercapainya transparansi di bidang anggaran, Bank Indonesia berkewajiban menyampaikan anggaran tahunannya kepada DPR. Disamping itu, Laporan Keuangan Tahunan Bank Indonesia juga disampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk diteliti dan diumumkan kepada masyarakat melalui media massa. Dalam segi akuntabilitas sendiri Bank Indonesia membagi segi pelaksanaan tugas dan wewenang, prinsip akutabilitas dan transparansi diterapkan dengan cara menyampaikan informasi kepada masyarakat luas secara terbuka melalui media massa,

Alamat kontak perusahaan :

Bank Indonesia
Jl. MH. Thamrin 2
Jakarta 10350 Indonesia
Telp : 021 500 131
Fax : 021 386 – 4884

Bank Indonesia melalui program Rekrutmen saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Maret tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan Kerja Bank Indonesia Terbaru 2017

Lowongan Bank Indonesia Posisi :

CONTRACT CENTER – Departemen Komunikasi

19004 – Supervisor (Manajer)
19005 – Team Leader (Asisten Manajer)
19006 – Business Analyst (Asisten Manajer)
19007 – Reporter and Junior Editor (Asisten Manajer)
19008 – Quality Assurance (Staf)
19009 – Workforce Management and Admin (Staf)
19010 – Solver Agent (Staf)
19011 – Document Controller (Staf)

INFORMATION SYSTEM – Departemen Pengelolaan Sistem Informasi Pusat Program Transformasi Bank Indonesia

19012 – Application Architect (Manajer) – DPSI
19013 – Application Architect (Asisten Manajer) – DPSI
19014 – Business Analyst (Manajer) – DPSI
19015 – Business Analyst (Asisten Manajer) – DPSI
19016 – Business Analyst (Asisten Manajer) – PPTBI
19017 – Business Architect (Manajer) – DPSI
19018 – Business Architect (Asisten Manajer) – DPSI
19019 – Asset Management (Asisten Manajer) – DPSI
19020 – Database Administrator (Asisten Manajer) – DPSI
19021 – Implementor (Asisten Manajer) – PPTBI
19022 – Information Architect (Asisten Manajer) – DPSI
19023 – Infrastructure Engineer (Manajer) – DPSI
19024 – Infrastructure Engineer (Asisten Manajer) – DPSI
19025 – Lead Programmer (Manajer) – DPSI
19026 – Programmer (Asisten Manajer) – DPSI
19027 – Project Manager (Manajer) – DPSI
19028 – Project Manager (Manajer) – PPTBI
19029 – Project Manager (Asisten Manajer) – DPSI
19030 – Quality Control (Asisten Manajer) – DPSI
19031 – Quality Control (Asisten Manajer) – PPTBI
19032 – System Analyst (Manajer) – DPSI
19033 – System Analyst (Asisten Manajer) – DPSI
19034 – Technology Architect (Manajer) – DPSI
19035 – Technology Architect (Asisten Manajer) – DPSI

Persyaratan Umum Pencari Kerja :

Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat Bank Indonesia dengan jangka waktu kontrak ± 2 tahun
Tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain apabila diterima di Bank Indonesia.
Tidak memiliki saudara kandung/suami/istri yang sedang bekerja sebagai calon pegawai/pegawai/ pihak lain (outsourcing dan tenaga kerja PKWT) di Bank Indonesia]

Informasi Rekrutmen :

  1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui situs pendaftaran.
  2. Panitia seleksi tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.
  3. Pilih bidang/dalam jabatan yang dilamar, misalnya: 19005 – Team Leader.
  4. Dalam pengisian form ini, tidak perlu menyampaikan attachment CV dan cukup mengisi data pribadi secara benar dan lengkap.
  5. Setiap pelamar hanya mengisi 1 (satu) lamaran untuk 1 (satu) lowongan pekerjaan
  6. Hanya kandidat terbaik yang akan diproses untuk tahap selanjutnya
  7. Keputusan hasil seleksi merupakan wewenang Bank Indonesia dan tidak dapat diganggu gugat.
  8. Tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain apabila diterima di Bank Indonesia
  9. Penempatan awal di Kantor Pusat Bank Indonesia
  10. Informasi dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi : Contact Center 131

Tata Cara Pendaftaran :

Untuk tata cara melamar pekerjaan dan melihat Closing Date di PT Bank Indonesia adalah secara  melalui website perusahaan di Situs web: http://www.bi.go.id/id/
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Bank Indonesia pada bulan Maret 2017 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di PT. Bank Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »