Lowongan Kerja CPNS, Pendaftaran CPNS di Buka 1 Agustus 2017

July 31, 2017
Hai untuk hari ini kami akan update atau kami akan menginformasikan info lowongan kerja lagi Nah, Ada kabar baik bagi kami yang ingin menjadi Pegawai PNS dan menjadi cita - cita anda, Nah di Bulan juli ini pemerintah sedang membuka lowongan kerja besar - besaran untuk calon CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2017 ini, Berdasarkan dari kuota CPNS Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 17.526 kursi, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga lapas atau sipir, dan 2.278 analis keimigrasian. Untuk analis keimigrasian ini, dibutuhkan sarjana dari berbagai jurusan, antara lain Hukum, Sosial Politik, Ekonomi, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Bahasa Asing.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, proses pengadaan CPNS dilakukan melalui tahapan (1) perencanaan, (2) pengumuman lowongan, (3) pelamaran, (4) seleksi, (5) pengumuman hasil seleksi, (6) pengangkatan CPNS dan masa percobaan CPNS, dan (7) pengangkatan menjadi PNS.  Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) yang disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB) Asman Abnur sore (11/7).

  • Formasi CPNS MA sejumlah 1.684 calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Untuk posisi calon hakim kualifikasi hanya untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan sarjana hukum Islam.
  • Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM meliputi 21 jabatan, mulai dari Penjaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) hingga analis keimigrasian. “Kuota untuk penjaga Lapas 14.000, kualifikasi lulusan SLTA sederajat yang menguasai komputer,” ujar Menteri Asman dalam jumpa pers di kantor Kementerian PANRB, Selasa (11/07).
 Berikut ini adalah situs resmi informasi CPNS yang bisa di percaya :
BKN tengah menyiapkan infrastruktur pendaftaran CPNS online yang baru akan dibuka pada 1-31 Agustus 2017 pukul 10.00 di sscn.bkn.go.id. “Masyarakat diimbau untuk hanya percaya pada informasi yang tersaji pada we Pemerintah dengan domain go.id.

Info CPNS: Pengumuman CPNS Pdf
Lowongan Kerja CPNS akan di buka pendaftaranya tanggal 1- 30 Agustus 2017

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »