Saat ini Badan Restorasi Gambut sedang membuka lwongan kerja terbaru Calon Tenaga Kerja Pemetaan Sosial dan Fasilitator Desa, Badan Restorasi Gambut, Posisi yang dibutuhkan :
1. Koordinator Tim Pemetaan Sosial (durasi kerja 2 bulan)
2. Enumerator (durasi kerja untuk 2 bulan)
3. Fasilitator Desa (durasi kerja 9 bulan)
4. Tenaga Penghubung Kegiatan BRG di Provinsi (durasi kerja 9 bulan)
Kualifikasi Koordinator Tim Pemetaan Sosial:
- Lulusan S1 dengan pengalaman 1 tahun khususnya di bidang ilmu sosial dan atau menguasai pemetaan partisipatif
- Dapat mengoperasikan GPS dan alat navigasi darat lainnya
- Bisa mengoperasikan program pengolahan data spasial seperti Quantum GIS dan/atau Arc GIS
- Pastinya peserta bisa menjalankan program MS Office dan Mampu menulis laporan profil desa berdasarkan hasil pemetaan
- Berdomisili di provinsi yang menjadi lokasi kegiatan dan/atau bersedia ditempatkan di lokasi kegiatan dan Mampu bekerja secara tim
Kualifikasi Enumerator:
- Lulusan Min SMA atau sederajat
- Minimal berpengalaman melakukan kegiatan survey sosial dan ekonomi akan lebih diutamakan
- Diutamakan berdomisili di desa atau kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan
- Calon kandidat bisa mengoperasikan program MS Office dan Mampu bekerja secara tim
Kualifikasi Fasilitator Desa:
- Lulusan Min S1 dengan pengalaman 1 tahun bidang ilmu sosial dan/atau menguasai perencanaan partisipatif dan pendampingan masyarakat
- Diutamakan domisili di desa dan/atau provinsi yang menjadi lokasi kegiatan dan Kandidat siap sedia ditempatkan di lokasi kegiatan
- Bisa menulis laporan profil desa berdasarkan hasul pemetaan dan Mampu bekerja secara tim
Kualifikasi Tenaga Penghubung Kegiatan BRG di Provinsi:
- Minimal berpendidikan sarjana S1 di bidang Teknik Lingkungan atau Kehutanan
- Lebih diutamakan yang mempunyai pengalaman dalam kegiatan di instansi pemerintahan dan mengerjakan administrasi keuangan pemerintahan
- Berdomisili di provinsi yang menjadi lokasi kegiatan dan Bersedia ditempatkan di lokasi kegiatan
- Kandidat bisa menulis laporan administrasi kegiatan yang bersumber dari APBN dan Mampu bekerja secara tim
Bagi yang berminat silakan kirimkan lamaran ke alamat email : career@brg.go.id
Pastikan peserta mempunyai alamat email dan nomor telepon yang aktif selama proses seleksi.
Berkas harus mempersiapkan berkas lamaran yang terdiri dari:
- Scan KTP;
- scan ijazah terakhir;
- scan transkip nilai;
- surat pernyataan minat yang mencantumkan apa yang akan dilakukan bila memegang jabatan yang dilamar;
- Daftar riwayat pekerjaan;
- Foto diri terakhir;
- Surat keterangan pernah bekerja/magang/penelitian
- Surat keterangan dari CSO/instansi tentang pengalaman pernah melakukan perencanaan partisipatif dan mampu mengoperasikan GPS;
- Scan surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI (bermaterai).
Catatan :
- Hasil akhir pengumuman akan disampaikan langsung melalui email dan komunikasi telepon pada 30 Maret 2017.
- Panitia seleksi TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas segala pungutan atau tawaran apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BRG RI atau Panitia.
- Rekrutmen ini tidak dipungut biaya!