Lowongan Kerja Non PNS Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (Pendidikan Minimal SMA/SMK)

March 17, 2017
SitusKerja.com - Informasi terbaru lowongan kerja hari ini berasal dari Badan Restorasi Gambut (disingkat BRG) yang merupakan Lembaga Nonstruktural yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2016. Badan Restorasi Gambut berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden dan dipimpin oleh seorang Kepala.


Saat ini Badan Restorasi Gambut  sedang membuka lwongan kerja terbaru  Calon Tenaga Kerja Pemetaan Sosial dan Fasilitator Desa, Badan Restorasi Gambut, Posisi yang dibutuhkan :

1. Koordinator Tim Pemetaan Sosial (durasi kerja 2 bulan)
2. Enumerator (durasi kerja untuk 2 bulan)
3. Fasilitator Desa (durasi kerja 9 bulan)
4. Tenaga Penghubung Kegiatan BRG di Provinsi (durasi kerja 9 bulan)

Kualifikasi Koordinator Tim Pemetaan Sosial:

  • Lulusan S1 dengan pengalaman 1 tahun khususnya di bidang ilmu sosial dan atau menguasai pemetaan partisipatif
  • Dapat mengoperasikan GPS dan alat navigasi darat lainnya
  • Bisa mengoperasikan program pengolahan data spasial seperti Quantum GIS dan/atau Arc GIS
  • Pastinya peserta bisa menjalankan program MS Office dan Mampu menulis laporan profil desa berdasarkan hasil pemetaan
  • Berdomisili di provinsi yang menjadi lokasi kegiatan dan/atau bersedia ditempatkan di lokasi kegiatan dan Mampu bekerja secara tim

Kualifikasi Enumerator:

  • Lulusan Min SMA atau sederajat
  • Minimal berpengalaman melakukan kegiatan survey sosial dan ekonomi akan lebih diutamakan
  • Diutamakan berdomisili di desa atau kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan
  • Calon kandidat bisa mengoperasikan program MS Office dan Mampu bekerja secara tim


Kualifikasi Fasilitator Desa:
  • Lulusan Min S1 dengan pengalaman 1 tahun bidang ilmu sosial dan/atau menguasai perencanaan partisipatif dan pendampingan masyarakat
  • Diutamakan domisili di desa dan/atau provinsi yang menjadi lokasi kegiatan dan Kandidat siap sedia ditempatkan di lokasi kegiatan
  • Bisa menulis laporan profil desa berdasarkan hasul pemetaan dan Mampu bekerja secara tim



Kualifikasi Tenaga Penghubung Kegiatan BRG di Provinsi:

  • Minimal berpendidikan sarjana S1 di bidang Teknik Lingkungan atau Kehutanan
  • Lebih diutamakan yang mempunyai pengalaman dalam kegiatan di instansi pemerintahan dan mengerjakan administrasi keuangan pemerintahan
  • Berdomisili di provinsi yang menjadi lokasi kegiatan dan Bersedia ditempatkan di lokasi kegiatan
  • Kandidat bisa menulis laporan administrasi kegiatan yang bersumber dari APBN dan Mampu bekerja secara tim


Bagi yang berminat silakan kirimkan lamaran ke alamat email : career@brg.go.id
Pastikan peserta mempunyai alamat email dan nomor telepon yang aktif selama proses seleksi.
Berkas harus mempersiapkan berkas lamaran yang terdiri dari:

  • Scan KTP; 
  • scan ijazah terakhir; 
  • scan transkip nilai; 
  • surat pernyataan minat yang mencantumkan apa yang akan dilakukan bila memegang jabatan yang dilamar; 
  • Daftar riwayat pekerjaan; 
  • Foto diri terakhir; 
  • Surat keterangan pernah bekerja/magang/penelitian
  • Surat keterangan dari CSO/instansi tentang pengalaman pernah melakukan perencanaan partisipatif dan mampu mengoperasikan GPS; 
  • Scan surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI (bermaterai).

Catatan :

  • Hasil akhir pengumuman akan disampaikan langsung melalui email dan komunikasi telepon pada 30 Maret 2017.
  • Panitia seleksi TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas segala pungutan atau tawaran apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BRG RI atau Panitia.
  • Rekrutmen ini tidak dipungut biaya!


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »