Tata Cara Pendaftaran Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan Via Online

April 10, 2016
Tata Cara Pendaftaran Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan Via Online - Selamat pagi semuanya, Baru saja telah dibuka postingan terbaru Lowongan kerja BPJS Ketenagakerjaan secara besar besaran untuk pelamar umum baik itu lulusan baru maupun berpengalaman.
Lowongan BPJS Ketenagakerjaan untuk tamatan diploma D3, Sarjana S1 maupun S2. Oleh karena itu, Admin kembali akan memberitahukan Tata Cara Pendaftaran Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan Via Online tahun 2016. Bagi pelamar freshgraduate mungkin banyak yang belum mengetahui cara pelamaran BPJS Ketenagakerjaan untuk via online secara terbaru. 

Disini akan kita bahas secara singkat bagaimana prosedur pendaftaran rekrutmen tenaga pegawai BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga negara dibidang asuransi jiwa yang dulunya bernama Jamsostek. Baik, Adapun tata cara pendaftaran terbaru rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan secara online.
Tata Cara Pendaftaran Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan Via Online

  1. Bukalah laman https://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  2. Siapkan email anda (Disarankan email Gmail.com)
  3. Klik Menu Daftar pada website
  4. Verifikasi email
    1. Mengisi data yang dibutuhkan serta alamat email yang valid. 
    2. Harap Anda memastikan email yang anda berikan adalah email yang aktif dan tidak terdapat kesalahan penulisan alamat. 
    3. Kesalahan penulisan alamat mengakibatkan email konfirmasi tidak terkirim dan anda tidak dapat mengikuti proses registrasi.
    4. Apabila email konfirmasi telah terkirim maka klik link yang terdapat pada email untuk mengikuti proses selanjutnya.
  5. Verifikasi Handphone
    1. Mengisi data yang dibutuhkan dan nomor HP yang aktif
    2. Kamu pastikan nomor HP yang anda berikan adalah nomor yang aktif dan tidak terdapat kesalahan penulisan nomor. 
    3. Kesalahan penulisan nomor HP akan mengakibatkan sms konfirmasi tidak terkirim dan anda tidak dapat mengikuti proses registrasi.
    4. Apabila sms konfirmasi telah terkirim maka isi kode nomor verifikasi yang terdapat dalam sms kedalam kotak yang tersedia, dan masukan kode captcha. (kami juga mengirimkan kode melalui email sebagai mekanisme back up) 
  6. Create CV
    1. Peserta diharuskan mengisi semua data mandatory yang dibutuhkan.
    2. Data pendidikan wajib anda isi selengkapnya. 
    3. Apabila peserta mempunyai pendidikan dari jenjang D3, D4, S1, dan S2, maka wajib anda cantumkan seluruhnya. 
    4. Apabila peserta bergelar sarjana S1 lebih dari 1 program studi juga anda wajib cantumkan. 
    5. Hal ini dikarenakan kami akan mencari kandidat yang memiliki jenjang pendidikan yang tepat pada masing-masing posisi.
    6. Pada tahapan create CV, peserta diharuskan mengupload pas foto dan foto seluruh badan yang jelas dengan format jpg dan file ukuran maksimal 300kb. 
    7. Semua foto harus jelas dan tidak diperbolehkan dilakukan editing (kecuali croping untuk memaksimalkan image)
  7. Memilih Posisi
    1. Kemudian silakan pilih posisi sesuai job title, job descripsi, dan kualifikasi persyaratan yang dibutuhkan. (Peserta hanya boleh mendaftar satu posisi saja)
    2. Ketika anda sudah menetapkan pilihan posisi, maka silakan klik submit, 
    3. Setelah klik submit, anda akan terdaftar dan tercatat sebagai pelamar aktif dalam sebuah posisi yang mengakibatkan anda tidak dapat mendaftar pada posisi yang lain.
    4. Peserta bisa melakukan update CV jika status aplikasi anda berada dalam keadaan Open applicant.
  8. Check Pengumuman
    1. Apabila semua proses tahapan sudah selesai, dan kamu sudah mensubmit lamaran, maka tahap selanjutnya adalah menunggu notifikasi pengumuman melalui email atau sms.
    2. Jika sudah dikirimkan notifikasi pada email, silakan login dan akses submenu pengumuman untuk melihat pengumuman panggilan seleksi dan hasil seleksi pada masing-masing tahap.
    3. Peserta dsarankan untuk rutin melakukan login untuk mencari informasi terbaru yang akan diupdate setiap hari
  9. Pastikan email dan paswword login anda jangan sampai lupa, disebabkan notifikasi pemberitahauan pengumuman hasil seleksi BPJS Ketenagakerjaan akan diberitahukan melalui situs tersebut.
Nah, bagaimana, anda sudah mengerti cara cara mendaftar BPJS Ketenagakerjaan secara online? Apabila kurang mengerti silakan akses melalui situs resminya rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id

Admin sarankan untuk login dan mendaftar pada Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan Via Online, lakukan pada jam jam tertentu. Biasanya pada jam malam (Biasanya jam 2 dini hari) akses situs BPJS Ketenagakerjaan cukup  sedikit, sehingga tidak begitu lambat untuk diproses. 

Proses upload berkas data memerlukan koneksi internet begitu cepat, Untuk itu jangan lakukan pendaftaran pada waktu siang hari, pada waktu ini sangat banyak pelamar mengakses situs BPJS Ketenagakerjaan sehingga sering terjadi Error database

Informasi menarik yang harus anda catat dan simak baik baik
  • Pendaftaran Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan 02 April 2016 s/d 09 April 2016
  • Pengumuman hasil seleksi Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan 12 April 2016 mendatang
Nah, Demikianlah informasi terbaru mengenai Tata Cara Pendaftaran Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan Via Online tahun 2016, Semoga saja informasi pendaftaran ini sangat berguna bagi seluruh putra putri indonesia. Beritahukan juga kepada teman teman anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »